Vincent Kompany Tinggalkan Manchester City

Vincent Kompany Tinggalkan Manchester City

Setelah usai pertandingan Mancity Vs Watford yang berakhir dengan score 6 – 0 , Mancity dengan sangat bangga bisa menjadi juara FA 2019. Tapi itu tidak sepenuhnya berakhir dengan kebahagian karena salah satu dari pemain mereka akan berhenti di musim itu juga.

Vincent Kompany, ya itulah dia pemain Back Mancity sekaligus kapten tim memutuskan untuk meninggalkan Mancity saat musim itu juga. Kompany bergabung dengan Manchester City pada 2008. Sejak itu, dia telah mencatatkan 360 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester City.

Pria berusia 33 tahun itu menjalani pertandingan terakhirnya bersama Manchester City saat laga final Piala FA melawan Watford di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019).

“Waktunya telah tiba untuk saya pergi dan ini musim yang luar biasa untuk mengundurkan diri,” ujar Kompany, seperti dilansir BBC “Saya tidak ingin mengatakan apa-apa selain ucapan terima kasih. Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan spesial ini, di klub yang spesial,” ujarnya.

Selama 11 tahun membela Manchester City, pemain asal Belgia tersebut sudah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris serta dua gelar Community Shield.

Pada saat bersamaan, chairman klub, Khaldoon Al Mubarak, mengatakan bahwa Kompany berkontribusi besar atas kebangkitan Manchester City dalam satu dekade terakhir. Kompany menggambarkan esensi klub, Selama satu dekade ini. Dia telah menjadi darah kehidupan, jiwa, dan detak jantung dari pasukan yang penuh talenta ini.”

Sang kapten sendiri merasa bahwa akhir musim ini menjadi waktu yang tepat baginya untuk meninggalkan Manchester City.

“Saya tidak merasakan hal lain kecuali rasa syukur karena mendapat dukungan di klub yang begitu istimewa,” ucap Kompany.

Setelah usai laga tidak ada yang tau kemana Vincet akan bergabung ke club mana. Info dari BBC kemungkinan Vincent mau istirahat sejenak untuk beberapa musim.

Jadi siapakah yang akan mengantikan posisi kapten di Mancity? Akankah Mancity membeli pemain lagi atau tidak?

winning banner 728x90

Facebook Comments

About The Author

Related posts