Venezuela Vs Argentina: Menang 2-0, Tim Tango Ke Semifinal

Venezuela Vs Argentina: Menang 2-0, Tim Tango Ke Semifinal

Rio de Janeiro – Tim Tango berhasil lolos ke semifinal Copa America 2019.

Dalam pertandingan di Estadio do Maracana, Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB, Argentina bisa membukukan masing-masing satu gol di setiap babak.

Gol pertama tercatat atas nama Lautaro Martinez pada menit ke-10. Gol kedua dicetak oleh pemain pengganti, Giovani Lo Celso pada menit ke-75.

Dengan hasil ini, Argentina akan melawan Brasil di babak semifinal. Duel itu berlangsung di Estadio Maracana, Rabu (3/7).

Jalannya Pertandingan

Argentina langsung menekan. Peluang pertama di dapat pada menit kedelapan. Marcos Acuna gagal memanfaatkan peluang bersih di depan gawang.

Dua menit berselang, Argentina unggul. Lautaro Martinez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol itu berawal dari tendangan sudut Lionel Messi. Sergio Aguero menyambutnya dengan tendangan, bisa diblok pemain Venezuela. Bola liar di dalam kotak penalti bisa disontek oleh Martinez dengan tumit, masuk ke dalam gawang.

Hingga pertandingan berjalan setengah jam, Argentina belum mendapatkan ancaman berarti. Venezuela belum bisa menembus pertahanan Tim Tango, gawang tim asuhan Lionel Scaloni masih bersih dari catatan tembakan. Argentina unggul penguasaan bola dengan catatan 61 persen ball possession.

German Pazzella gagal memanfaatkan umpan tendangan bebas Messi pada menit ke-37. Sundulan Pazzella jauh melebar.

Venezuela mendapat peluang pertama lewat tendangan sudut pada menit ke-41. Kesempatan itu gagal dimanfaatkan, sundulan Jhon Chancellor belum mencapai bidang.

Tendangan bebas Messi menjelang babak pertama habis juga belum bisa menggandakan keunggulan Argentina. Bolanya lemah ke arah gawang.

Clearance penting dilakukan oleh pemain Venezuela, Luis Del Pino, pada masa injury time babak pertama.

Umpan tarik Acuna mengarah ke tiang jauh, Martinez sudah menunggu tapi bisa didahului Del Pino untuk mengamankan gawang Venezuela. Hingga jeda pertandingan tak ada gol lagi, Argentina memimpin satu gol saat turun minum.

Selepas restart, Argentina masih terus menyerang. Umpan terobosan Leandro Daniel Paredes pada menit ke-48 bisa dikuasai Martinez. Mendapat peluang terbuka, dia gagal mengarahkan bola ke gawang.

Serangan cepat Argentina pada menit ke-55 berakhir sia-sia. Aguero gagal melakukan tendangan terakhir saat sudah di dekat kiper.

Pemain Venezuela, Darwin Machi, dijatuhkan oleh pemain belakang Argentina di dalam kotak penalti pada menit ke-64. Wasti tak menunjuk titik putih.

Peluang Venezuela via tendangan Franco Armani pada menit ke-71 belum membuahkan hasil. Kiper Argentina, Franco Armani, melakukan penyelamatan.

Aguero melepaskan tembakan pada menit ke-75, bolanya bisa diantisipasi oleh kiper Venezuela, Wuilker Farinez. Giovani Lo Celso dengan sigap menyambar bola, membawa Argentina unggul dua gol.

Venezuela mendapatkan peluang pada menit ke-84. Sundulan Solomon Rondon sudah tepat sasaran, Armani bisa menepis bola. Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, Argentina memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

winning banner 728x90

 

Facebook Comments

About The Author

Related posts