Untuk Bisa Juara Premier, Liverpool Harus Lepas Liga Champions

Untuk Bisa Juara Premier, Liverpool Harus Lepas Liga Champions

Liverpool harus melepas Liga Champions apabila ingin mewujudkan ambisi meraih gelar juara Liga Primer Inggris, demikian kata Gary Neville.

The Reds mengusung misi meraih titel Liga Primer pertama dalam sejarah mereka, namun peluang tersebut musim ini mulai mengecil setelah mereka gagal merebut kembali posisi puncak klasemen.

Pasukan Jurgen Klopp kini tertinggal satu poin dari Manchester City di pucuk dan situasi ini terjadi setelah mereka ditahan imbang tanpa gol dalam duel Derbi Merseyside kontra Everton di Goodison Park.

Jadwal Liverpool terbilang padat di sisa musim 2018/19 ini. Selain Liga Primer yang menyisakan sembilan laga, mereka juga masih bersaing di babak 16 besar Liga Champions lawan Bayern Munich.

Selepas bermain imbang 0-0 di Anfield saat menjamu Bayern dalam laga leg pertama babak tersebut, Neville menyarankan agar Liverpool sengaja tersingkir dari Liga Champions demi mewujudkan hasrat domestik.

“Mendapatkan poin adalah keuntungan besar. Saya selalu berpikir bahwa Liverpool bisa memenangkan liga musim ini apabila mereka membersihkan jadwal padat,” kata eks bintang Manchester United itu melalui Gary Neville Podcast.

“Saya akan mengatakannya: carilah kekalahan lawan Bayern Munich. Ini mungkin terdengar gila.”

“Tentu saja, Anda tak akan pernah bermain untuk kalah tapi Liverpool akan mendapat keuntungan apabila punya jadwal lebih lengang. City masih akan bertanding di Piala FA, di saat itu Liverpool bisa meraih keunggulan lima atau enam poin. Itu akan sulit untuk diraih dalam pekan-pekan akhir kompetisi.”

“Persaingan untuk menjadi juara masih 50-50,” tukas Neville.

Facebook Comments

About The Author

Fans Liga Inggris, Maniak Kick and Rush, tapi belum pernah nonton langsung di Stadion Inggris Sono, paling banter nonton bola tarkam.

Related posts