UEFA Dakwa Sergio Ramos Sengaja Untuk Mendapatkan Kartu Kuning

UEFA Dakwa Sergio Ramos Sengaja Untuk Mendapatkan Kartu Kuning

Sergio Ramos terancam skorsing tambahan menyusul kesengajaannya mendapatkan kartu kuning di pertemuan pertama kontra Ajax.
Sergio Ramos sudah didakwa oleh UEFA sebab secara sengaja membikin dirinya mendapatkan kartu kuning kala Real Madrid berbentrokan dengan Ajax di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pemain internasional Spanyol itu diganjar kartu kuning pada menit ke-89 ketika timnya menang 2-1 di Amsterdam, yang berarti ia akan disuspensi untuk pertemuan kedua di Santiago Berabeu, 5 Maret akan datang.

Dalam sebuah wawancara, Ramos menjelaskan selepas lomba bahwa ia diorder untuk membikin dirinya menerima kartu kuning demi menghindari risiko skorsing pada babak perempat-final sedangkan kemudian ia menarik ucapannya itu.

Tapi, UEFA sudah mempertimbangkan untuk mendakwa sang kapten atas agenda penerimaan kartu kuning secara sengaja itu. Badan Kontrol, Norma dan Disiplin akan memperdengarkan kasus ini, Kamis akan datang.

Minggu lalu, gelandang Valencia Geoffrey Kondogbia diganjar sanksi dua lomba oleh UEFA juga atas kesengajaannya mendapatkan kartu kuning di pertandingan Liga Europa kontra Celtic.

Sang gelandang dihadiahi kartu kuning sebab menunda-nunda tendangan bebas di menit ke-82 ketika timnya menang 2-0 d Glasgow.

Kartu kuning yang didapatkan Ramos, 32 tahun, di permulaan-permulaan bulan ini membikin pemain berusia 32 tahun hal yang demikian seharusnya mangkir di leg kedua bagi sang juara bertahan.

Akumulasi kartu kuning yang diterima di persaingan tertinggi antarklub Eropa ini sesungguhnya memang sudah dihapus, namun tak hingga babak perempat-final. Artinya kartu kuning yang didapat Ramos di Belanda akan menghindarkannya dari mangkir ketika melakoni leg pertama babak delapan besar kalau Madrid sukses melaju.

Ramos lebih memilih mangkir di pertemuan kedua dengan Ajax, dengan asusmsi Madrid berpeluang besar melaju ke babak perempat-final sesudah mencetak gol tandang dari Karim Benzema dan Marco Asensio.

Facebook Comments

About The Author

Fans Liga Inggris, Maniak Kick and Rush, tapi belum pernah nonton langsung di Stadion Inggris Sono, paling banter nonton bola tarkam.

Related posts