Real Madrid-Chelsea Dikabarkan Sepakati Transfer Hazard Rp 1,6 T

Real Madrid-Chelsea Dikabarkan Sepakati Transfer Hazard Rp 1,6 T

Real Madrid dan Chelsea dikabarkan mencapai kesepakatan terkait transfer Eden Hazard.

Eden Hazar lahir di La Louviere, Belgia, 7 Januari 1991 merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Belgia yang bermain untuk klub Chelsea di Liga Utama Inggris mulai bulan Juli 2012 dan timnas Belgia.

Ia dapat bermain pada posisi gelandang serang dan Gelandang sayap. Hazard dikenal sebagai seorang pemain yang memiliki kreatiftas, kecepatan, dan kemampuan teknik yang baik.

Setelah memulai karier sepak bola dari tahun 1995 hingga 2005 dengan klub lokal Royal Stade Brainois dan Tubize di Belgia, Hazard melakukan debut karier profesional bersama Lille saat masih berusia 16 tahun pada bulan November 2007.

Pada musim pertamanya, ia berhasil meraih penghargaan Pemain Muda Ligue Terbaik, yang menjadikannya sebagai pemain non-Prancis peraih penghargaan tersebut. Pada musim 2010–11, Hazard menjadi salah satu pemain kunci Lille saat meraih gelar juara double Ligue dan Coupe de France serta berhasil merdapatkan penghargaan Pemain Ligue Terbaik, yang menjadikannya sebagai pemain termuda peraih penghargaan tersebut.

Madrid saat ini sedang membangun skuat pasca kegagalan di musim lalu. Luka Jovic dan Eder Militao sudah berhasil didatangkan.

Hazard menjadi bidikkan berikutnya. Pemain asal Belgia itu sudah mengungkapkan impiannya untuk bergabung dengan klub ibukota Spanyol itu. Nominalnya diperkirakan mencapai 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Media Spanyol, Marca, dan media Inggris, Sky Sports, sudah menulis bahwa deal antara Chelsea dengan Madrid sudah mencapai titik temu.

Chelsea menerima tebusan sebesar 100 juta euro dari Madrid masih ditambah klausul tambahan, padahal kontrak Hazard di klub London barat tinggal menyisakan satu musim.

Hazard menunjukkan permainan yang oke bersama Chelsea musim lalu. Dia membukukan sebanyak 15 assist di Liga Inggris, membukukan 80 kali peluang dalam situasi permainan terbuka.

Soal sumbangan gol, Hazard mempersembahkan sebanyak 21 gol dalam 52 pertandingan di semua ajang. Hasilnya, satu gelar juara Liga Europa bisa dipersembahkan Hazard sebagai salam perpisahan.

winning banner 728x90

Facebook Comments

About The Author

Related posts