Preview Final Liga Champions, Tim Inggris Manakah Yang Juara?

Preview Final Liga Champions, Tim Inggris Manakah Yang Juara?

Akhirnya Liga Champions Eropa 2018-2019 memasuki babak klimaks. Dua tim yang berhasil sampai ke babak Final ternyata semua berasal dari Liga Inggris yaitu Liverpool dan Totteham Hotspurs.

Laga kali ini merupakan kali kedua All England Final dalam kompetisi terbesar di Benua Eropa setelah sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2007-08 yaitu pada pertandingan antara Manchester United vs Chelsea.

Pertandingan Final kali ini sebenarnya cukup menarik karena sebenarnya kedua tim yang berhasil maju kebabak ini bukan merupakan tim yang mendominasi Liga Inggris pada musim lalu.

Liverpool pada musim lalu hanya berhasil mencapai peringkat ke 4, sedangkan Tottenham berada di posisi ke 3 klasemen. Tetapi pada tahun ini memang kedua tim tampil sangat brilian, terbukti mereka berhasil menyingkirkan tim-tim yang notabene difavoritkan untuk juara seperti Barcelona dan Manchester City.

Rekor kedua tim diliga pada musim ini juga sangat bagus, Liverpool berada pada posisi dua klasemen sedangkan Tottenham berada di posisi ke 4. Bisa dibilang pertandingan final kali ini cukup seru untuk dinikmati oleh para penggemar Liga Inggris yang ingin melihat tim favoritnya menjuarai Liga yang paling bergengsi pada tahun ini.

Pertandingan Final Liga Champions ini akan digelar pada tanggal 2 Juni 2019 dan akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada pukul 02:00 WIB.

Preview Pertandingan

liverpool atau tottenham

Liverpool pada laga Semi Final melawan Real Madrid sebenarnya berkutat dengan masalah cidera pada beberapa pemain penting seperti Mohamed Salah, Naby Keita, Adam Lallana, Dan Robert Firmino. Walaupun begitu, ternyata pemain seperti Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum malah bermain sangat briliant dan masing-masing berhasil mencetak 2 goal dan akhirnya berhasil meluluhlantakkan Barcelona, Rabu Malam lalu.

Sedangkan Tottenham juga sebenarnya memiliki masalah dalam hal pemain cidera seperti Harry Winks, Harry Kane, Serge Aurier dan Davinson Sanchez. Walaupun begitu pada laga sebelumnya saat melawan Ajax tepatnya dilaga tandang, Lucas Moura menampilkan permainan yang luar biasa dan berhasil mencetak Hattrick 3 goal yang membuat Tottenham berhasil melaju kebabak Final.

Kedua tim di Liga sebelum Final nanti sebenarnya masih memiliki satu pertandingan lagi untuk mengakhiri Liga Inggris musim ini. Liverpool akan menjamu Wolves pada 12 Mei nanti, sedangkan Tottenham akan menjamu Everton.

2 Laga diliga tersebut cukup vital bagi kedua tim dimana Liverpool sendiri terpaut hanya 1 poin dengan peringkat 1 Manchester City yang akan dijamu oleh Brighton pada pertandingan terakhir. Sedangkan Pada posisi ke 4 Tottenham juga terpaut 1 poin dengan Chelsea.

Tentunya pertandingan terakhir diliga nanti juga bisa menjadi tolak ukur pada pertandingan Final nanti, apakah ada pemain yang cidera atau justru beberapa nama yang sebelumnya disebutkan cidera bisa terlihat pada laga nanti.

Kami beranggapan bahwa jika pada Final Liga Champions nanti Mohamed Salah sudah pulih 100%, kemungkinan Liverpool jauh lebih diunggulkan dibandingkan dengan Tottenham.

Beberapa nama yang perlu diperhatikan pada pertandingan nanti:

Liverpool: Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi

Tottenham: Son Heung Min, Delle Alli, Lucas Moura

Tim manakah Favorit anda? dukung langsung dengan menulis tim favorit anda pada kolom komentar dibawah ini ya.

Facebook Comments

About The Author

Fans Liga Inggris, Maniak Kick and Rush, tapi belum pernah nonton langsung di Stadion Inggris Sono, paling banter nonton bola tarkam.

Related posts