Pemain Baru Asal Perancis Dapat Pujian dari Pelatih Semen Padang

Pemain Baru Asal Perancis Dapat Pujian dari Pelatih Semen Padang

Kendati dievaluasi menonjolkan permainan baik, Syafrianto masih berharap memandang daya kerja Zitte di Piala Presiden.

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli memberikan kebanggaan pemain seleksi asal Prancis, Florent Zitte, yang dianggap bermain baik dikala mengimbangi Barito Putera 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada lomba uji coba kemarin.

Pada perlombaan ini, Zitte membikin Semen Padang terhindari dari kekalahan sesudah mencetak gol penyeimbang. Berdasarkan Syafrianto, Zitte mempunyai mobilitas yang luar lazim. Cuma saja dia masih belum menentukan berkaitan perekrutan sang pemain.

“Saat ini Zitte masih beradaptasi. Tapi melawan Barito Putera dia mampu mencetak gol, dan saya pikir dia sedang ingin menunjukkan kemampuannya kepada kami. Satu hal yang saya suka dari dia saat ini adalah usianya cukup muda, dia memiliki energi yang kuat. Usia 25 cukup bagus,” beber Syafrianto.

“Alasan merekrut Zitte sama dengan [Tristan] Koskor. Hanya saja mungkin Koskor masih sangat muda sekali, sehingga dia akhirnya kami kembalikan. Kami masih akan melihat bagaimana Zitte di Piala Presiden, apalagi kompetisi masih lama.”

Syafrianto menerangkan, Barito menjadi uji coba pertama mereka dengan lawan selevel sesudah tersingkir dari Piala Indonesia. Dari uji coba melawan Barito Putera, sang pelatih menerangkan sebagian kelemahan

“Kami selama ini latihan-latihan saja terus, sehingga ingin bisa melawan tim lain yang memiliki level setara, atau bahkan sebenarnya di atas, karena kami baru naik kasta. Alhamdullilah kami bisa beradaptasi, saya senang karena laga ini mungkin seperti di kompetisi,” ujar Syafrianto.

“Kami masih sering kehilangan bola. Kalau kami kepepet, pemain saya tidak bisa mengubah cara bermain. Bermain itu ada tiga, yaitu kaki ke kaki, kemudian vertikal, dan yang terakhir direct. Nah direct ini tidak jalan, kami selalu membuang bola jauh-jauh saat lawan melakukan pressing.”

Pasca-lomba ini, Semen Padang tak akan mengerjakan uji coba lagi, sebab mereka wajib bertolak ke Jakarta untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Facebook Comments

About The Author

Fans Liga Inggris, Maniak Kick and Rush, tapi belum pernah nonton langsung di Stadion Inggris Sono, paling banter nonton bola tarkam.

Related posts