Luis Milla Akui Real Madrid Lebih Lapar Copa Del Rey

Luis Milla Akui Real Madrid Lebih Lapar Copa Del Rey

Bagaimanapun juga, Milla menilai tak ada tim yang lebih diunggulkan saat Real Madrid dan Barcelona berduel dalam lomba bertajuk El Clasico.
Real Madrid dan Barcelona akan melakoni lomba El Clasico pada leg kedua Copa del Rey Kamis (28/2) dini hari di Santiago Bernabeu, sebelum kembali beradu pada La Liga Spanyol, Minggu (3/3) di tempat yang sama.

Mantan penggawa Los Blancos dan Blaugrana, Luis Milla, menilai skuat asuhan Santiago Solari akan lebih termotivasi pada lomba Copa. Kecuali faktor hasil imbang 1-1 di Camp Nou pada leg pertama, Madrid mengamati peluang pemenang di Copa del Rey jauh lebih besar daripada di liga, di mana mereka terpaut sembilan angka dari sang rival kekal.

“Copa del Rey memberikan akses ke final dan peluang pemenang, sesuatu yang lebih diutamakan Real Madrid menimbang La Liga menjadi sungguh-sungguh rumit bagi mereka,” ujar Milla, yang juga eks pelatih timnas Indonesia, kepada Goal Spanyol.

“Tetapi ini dua pertandingan yang akan selalu membawa motivasi besar untuk tim – mentalitas Los Blancos selalu kompetitif dan mereka akan berusaha memenangkan dua pertandingan itu.

“Barcelona bisa masuk ke pertandingan Clasico La Liga dengan ketenangan pikiran karena perbedaan poin dan Madrid harus bermain lebih baik daripada saat melawan Girona dan Levante. Mereka harus bermain seperti saat berlaga di Camp Nou dan ketika menghadapi Atletico Madrid.

“Tim yang menang di Copa tahu mereka harus menjalani final – itu akan memberi pengaruh. Kedua tim profesional dan tahu cara memulihkan diri, tetapi siapa yang menang akan semakin kuat dan yang kalah tidak. Ditambah lagi ada kelelahan emosional.”

Terkait tim favorit pada Clasico, Milla menilai pertandingan akbar antara Madrid dan Barcelona selalu tidak memiliki kubu yang lebih difavoritkan secara mutlak.

“Saya tidak berpikir ada favorit, bahkan jika satu tim datang dengan performa lebih baik daripada tim lain,” imbuh Milla.

“Satu-satunya perbedaan mendasar yang saya lihat dari kedua tim adalah Messi, tetapi secara umum, tidak ada yang difavoritkan.

“Tuan rumah mungkin memiliki sedikit keuntungan karena fan, tetapi saya tidak melihat favorit secara mutlak. Madrid dalam tekanan besar jadi Anda tidak tahu apa yang akan terjadi.”

Facebook Comments

About The Author

Fans Liga Inggris, Maniak Kick and Rush, tapi belum pernah nonton langsung di Stadion Inggris Sono, paling banter nonton bola tarkam.

Related posts