Liverpool Bikin Bayern Munchen jadi Tim Biasa Saja

Liverpool Bikin Bayern Munchen jadi Tim Biasa Saja

Liverpool Bikin Bayern Munchen jadi Tim Biasa Saja – Pundit BBC, Mark Lawrenson, melayangkan pujian pada kinerja Liverpool pada laga kontra Bayern Munchen. Lawrenson mengatakan jika tim asuhan Jurgen Klopp tersebut telah membuat Bayern Munchen nampak seperti yang biasa aja. Liverpool baru saja menuntaskan misi pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Bayern di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB. The Reds memetik kemenangan dengan skor 1-3 di kandang Bayern.

Liverpool Bikin Bayern Munchen jadi Tim Biasa Saja

Kemenangan tersebut membawa Liverpool lolos ke babak perempat final. James Milner dan kawan-kawan unggul agregat 3-1 atas Bayern karena laga leg pertama di Anfield berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Tim Biasa Saja

Bayern Munchen sedang berada dalam performa yang apik di Bundesliga. Namun, hal itu seolah tidak berjejak ketika kedatangan tamu Liverpool. Pasukan Niko Kovac tidak mampu berbuat banyak dan kalah di kandangnya sendiri. Bayern pun harus tersingkir dari Liga Champions.

“Jurgen Klopp [manajer Liverpool] memang benar. Liverpool telah membuat Bayern nampak seperti klub biasa dan ini bukan Bayern yang sama dengan Bayern dua atau tiga tahun yang lalu,” ucap Lawrenson kepada BBC.

Akan tetapi, bukan berarti Lawrenson menilai jika Liverpool sudah tampil dalam performa sempurna. “Liverpool tidak bisa bermain dengan cara yang lebih baik,” sambungnya. Dua dari tiga gol Liverpool ke gawang Bayern dicetak oleh winger asal Senegal yakni Sadio Mane. Satu gol lain hasil sundulan Virgil van Dijk. Sementara, satu gol balasan Bayern tercipta dari gol bunuh diri Joel Matip.

Pujian pada Van Dijk

Lawrenson tidak luput memberikan pujian kepada Virgil van Dijk yang tampil solid pada laga di Allianz Arena. Pemain asal Belanda tersebut mampu mencetak satu gol dan satu assist. Dia juga sukses membuat Robert Lewandowski tidak memberi banyak ancaman ke gawang Allison Becker.

“Van Dijk harus mendapatkan gelar Player of the Years dengan penampilan seperti saat ini,” ucap Lawrenson.

Selain itu, dia juga memberi pujian pada trio lini serang Liverpool. “Tiga pemain depan Liverpool selalu memberi ancaman dan baru-baru ini mereka nampak biasa saja. Tapi, malam ini mereka kembali tampil luar biasa,” tutup Lawrenson.

 

Facebook Comments

About The Author

Related posts