Kehebatan Cristiano Ronaldo Kembali Ia Tunjukkan

Kehebatan Cristiano Ronaldo Kembali Ia Tunjukkan

Kehebatan Cristiano Ronaldo kembali Ia tunjukkan kala menjadi bintang utama ketika Juventus bermain imbang 1-1 di markas Ajax Amsterdam pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (11/4) dini hari WIB. Ronaldo mencetak gol impresif yang sempat membuat Juve unggul terlebih dahulu di ujung babak pertama.

Kehebatan Cristiano Ronaldo Kembali Ia Tunjukkan

Sesuai prediksi, pertandingan ini berjalan ketat. Juve tidak bisa meremehkan kekuatan Ajax. Satu gol Juve itu pun hadir melalui kemampuan individual Ronaldo yang luar biasa. Meski baru pulih dari cedera, Ronaldo langsung memberikan permainan terbaiknya.

Bos Juventus, Massimiliano Allegri merasa tidak perlu banyak berkomentar soal kehebatan Ronaldo. Dia merasa kemampuan Ronaldo memang sudah diketahui banyak orang. Bahkan Allegri yakin Ronaldo merupakan pemain istimewa yang berbeda dengan 21 pemain lainnya di lapangan.

Kehebatan Cristiano Ronaldo Level Berbeda!

Menurut Allegri, perbedaan Ronaldo dengan pemain-pemain lainnya sudah terlihat jeals. Gol Ronaldo membuktikan itu. Kapten Portugal ini bisa menemukan celah di pertahanan Ajax yang begitu rapat. Hanya butuh sepersekian detik, Ronaldo sukses membobol gawang lawan melalui sundulan keras.

Menurut Allegri, gol itu membuktikan dua kehebatan Ronaldo yang tidak dimiliki pemain lain: pemilihan waktu dan pergerakannya yang impresif. “Ronaldo sekali lagi membuktikan bahwa dia merupakan pemai yang berada di level berbeda. Pemilihan waktu dan pergerakannya berbeda dengan pemain-pemain lainnya,” tegas Allegri di Football Italia.

Peran Ronaldo begitu penting, padahal dia baru saja pulih dari cedera. Hal ini membuktikan bahwa kerja keras Ronaldo merupakan kunci utama yang membuatnya jadi sedemikian hebat.

Kehebatan Cristiano Ronaldo Kembali Ia Tunjukkan

Bantuan Lini Tengah

Biar begitu, sehebat-hebatnya Ronaldo dia tidak akan bisa mencetak gol seorang diri. Allegri menilai gol apik Ronaldo itu bisa tercipta karena dorongan gelandang-gelandang Juve yang berani maju.

Rodrigo Bentancur berperan penting pada gol Ronaldo, sebab dia berhasil memancing Matthijs de Ligt untuk menciptakan ruang yang bisa dimaksimalkan Ronaldo.

“Gelandang juga harus mendorong ke depan dan menciptakan pergerakan. Bentancur tidak melakukan itu di laga melawan Milan pada umpan silang Mattia De Sciglio, tetapi dia melakukannya kali ini dan menciptakan ruang untuk pergerakan Ronaldo.”

winning banner 728x90

“Federico Bernardeschi dan Blaise Matuidi sebenarnya membuat pergerakan apik di awal laga dan Ajax menyerang dengan banyak pemain yang membuat mereka hanya menyisakan sedikit pemain di belakang, jadi seharusnya kami bisa memaksimalkan situasi itu,” tutupnya.

Facebook Comments

About The Author

Related posts