Ini dia Pemain Sepak Bola Tertua di Dunia

Ini dia Pemain Sepak Bola Tertua di Dunia

Tampil mencolok dengan rambut putih khas orang tua, Isaak Hayik mencatatkan namanya sebagai pemain tertua dalam sebuah pertandingan sepakbola profesional.

Hayik, yang berusia 73 tahun, memecahkan rekor yang diakui Guinness World Record setelah bermain sebagai penjaga gawang bersama klub Israel, Ironi Or Yehuda.

Kakek kelahiran Irak tersebut melakukan beberapa penyelamatan penting sebelum timnya kalah 5-1 dari Maccabi Ramat Gan dalam pertandingan kasta keempat Liga Israel.

“Saya siap untuk pertandingan lainnya,” ujar Hayik seperti dikutip Reuters. “Ini bukan hanya sumber kebanggaan bagi saya tapi juga Israel secara umum dalam olahraga.”

Rekor pemain profesional tertua di dunia sebelumnya dipegang oleh Robert Carmona asal Uruguay, yang pada 2015 lalu memainkan laga kompetitif bersama Pan de Azucar saat berusia 53 tahun menurut catatan Guinness World Records.

Sementara itu, di Asia ada pemain asal Jepang, Kazuyoshi Miura yang juga masih aktif bermain secara profesional meski telah berusia 52 tahun.

Bedanya, King Kazu, julukan Miura berposisi sebagai penyerang dan baru meneken perpanjangan kontrak di Yokohama FC. Kasta kedua J.League (J2) tahun ini akan menjadi musim ke-34 Miura berkiprah secara profesional.

Facebook Comments

About The Author

Fans Liga Inggris, Maniak Kick and Rush, tapi belum pernah nonton langsung di Stadion Inggris Sono, paling banter nonton bola tarkam.

Related posts