Gagal Menang, Spalletti Murka Terhadap Keputusan Wasit

Gagal Menang, Spalletti Murka Terhadap Keputusan Wasit

Pinalti menit akhir Fiorentina membuyarkan kemenangan yang telah di depan mata Nerazzurri.
Luciano Spalletti geram pada wasit sesudah Inter Milan secara kontroversial dibendung imbang 3-3 oleh Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia, Senin (25/2) dini hari WIB.

Spalletti naik pitam tidak tidak habis pikir dengan keputusan wasit yang memberikan pinalti terhadap Fiorentina pad amenit ketujuh tambahan waktu babak kedua di Artemio Franchi.

Pinalti terjadi sesudah bola dianggap meraba tangan Danilo D’Ambrosio dan Jordan Veretout berhasil menjadi pengeksekusi Fiorentina sesudah peristiwa itu sempat tertunda selama lima menit sebab tinjauan Video Pembantu Wasit (VAR).

Wasit Rosario Abisso minta tayangan VAR sesudah meniup peluit permulaan dan sesudah itu konsisten teguh pada keputusan mulanya. Sementara Spalletti merasa timnya tidak sesuai dihukum pinalti lantaran yakin bola cuma mengenai dada D’Ambrosio.

“Itu jelas! Mengenai dada! Tidak ada argumen untuk itu, tidak ada keraguan. Jelas dada! Kami melihatnya dengan jelas. Semua orangmelihat VAR dari pinggi lapangan, semuanya melihat kena dada,” seru Spalletti kepada Sky Sport Italia.

Terdapat dua pinalti di laga tersebut, yang pertama untuk Inter pada menit ke-52 yang berhasil dieksekusi Ivan Perisic dan Spalletti menyebutnya telah ideal. Tetapi tak dengan yang kedua dan merugikan timnya.

“Penalti pertama jelas mengenai tangan [penggawa Fiorentina] tanpa ada yang mengganggunya. Yang kedua, jelas mengenai dada, dan bahkan tidak pernah menyentuh lengan pemain, sama sekali,” lanjut sang pelatih.

“Sekarang orang-orang akan berkata ‘oh mereka mendepak Spalletti dan mendatangkan yang lain’, hasil-hasil yang ada sangat menentukan, mereka membuat perbedaan. Ini fundamental untuk target kami sepanjang musim.”

“Saya tak berbicara kepada wasit setelah itu, karenaapa yang mungkin dikatakannya kepada saya? Itu mengenai tangan ketika sebenarnya tidak? Tidak ada pengandaian dan pengecualian, tapi di sini jelas, sangat jelas [mengenai dada].”

Facebook Comments

About The Author

Fans Liga Inggris, Maniak Kick and Rush, tapi belum pernah nonton langsung di Stadion Inggris Sono, paling banter nonton bola tarkam.

Related posts