Buffon Cuek Desakan Pensiun Di Medsos

Buffon Cuek Desakan Pensiun Di Medsos

Belakangan ini Gianluigi Buffon kerap mendapat desakan agar pensiun di media sosial. Namun kiper asal Italia itu tak mau ambil pusing dengan komentar warganet.

Masa depan Buffon sedang jadi tanda tanya. Ia tak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim 2018/2019 dengan Paris Saint-Germain.

Masa depan Buffon pun jadi spekulasi. Ia sendiri mengaku sudah mendapat sejumlah tawaran. Namun, jika tak ada tawaran yang membuatnya bersemangat, Buffon mau istirahat selama satu tahun untuk belajar hal lain di luar sepakbola.

“Saya sudah menerima sejumlah proposal menarik, tapi kalau saya tak punya motivasi yang saya cari, maka mungkin saya akan meluangkan satu tahun hanya untuk diri saya sendiri. Satu tahun pembelajaran,” ujar Buffon kepada Corriere dello Sport.

“Saya ingin sekolah pelatih, mungkin belajar jadi direktur olahraga, atau bahkan sekolah bisnis, saya ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Saya ingin dapat kemampuan yang saya butuhkan untuk menjaga semua kemungkinan terbuka di masa depan.”

“Saya ingin jelaskan, pengalaman di Paris istimewa dalam segala hal. Cuma ada satu negatif: itu merenggut waktu dari istri dan anak-anak saya, tapi saya akan punya waktu untuk menebusnya,” katanya menambahkan.

Buffon sendiri belum punya rencana untuk gantung sarung tangan. Mantan kiper Juventus itu masih mempertimbangkan sejumlah opsi untuk masa depannya.

Namun Buffon juga sering mendapat desakan di media sosial agar pensiun saja. Apalagi usianya sudah menginjak kepala empat, tepatnya 41 tahun.

Meski demikian, Buffon mengaku tak terganggu dengan pendapat warganet agar ia pensiun.

“Saya tidak terlalu terganggu,” ujar Buffon kepada Corriere dello Sport.

“Orang-orang yang saya temui di jalanan, apalagi di luar negeri, tapi juga di Italia, memenuhi saya dengan rasa cinta dan respek yang kadang bisa terlihat berlebihan.”

“Seperti yang sering saya ulangi, saya menghabiskan 15 tahun pertama mencoba untuk menghancurkan citra saya dan 10 tahun berikutnya mencoba untuk menebusnya,” katanya menambahkan.

winning banner 728x90

Facebook Comments

About The Author

Related posts