Belanda Tantang AS di Final Piala Dunia Wanita Usai Tekuk Swedia 1-0

Belanda Tantang AS di Final Piala Dunia Wanita Usai Tekuk Swedia 1-0

Swedia akhrinya harus menekut pahitnya kalah telak atas belanda.Kalau kita liat Swedia lebih berpengalaman bertanding dalam ajang empat tahunan itu.

Meski selalu gagal menjadi juara, namun Swedia selalu berpartisipasi sejak Piala Dunia Wanita digulirkan untuk pertama kalinya pada 1991 silam. Mengenai pencapaian terbaik, tim ini pernah menjadi runner-up pada edisi 2003 saat dikalahkan Jerman di final

Timnas putri Belanda akan menantang Amerika Serikat di final Piala Dunia Wanita. Tim Oranye ke babak puncak setelah mengatasi perlawanan Swedia 1-0.

Belanda menghadapi Swedia di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (4/7/2019) dini hari WIB. Laga berjalan ketat sejak menit awal.

Belanda langsung menggebrak di menit ketiga. Vivianne Miedema membuat percobaan lewat sepakan kaki kanan, namun arah bolanya masih melenceng ke sisi kiri.

Swedia membalas 10 menit berselang. Percobaan Stina Blackstenius dari jarak dekat berhasil diamankan. Selanjutnya, beberapa peluang kedua tim ciptakan, namun tidak ada gol tercipta. Babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, jual beli serangan masih terjadi. Belanda beberapa kali mengancam lewat aksi Miedema, sementara Swedia juga tak mampu bikin gol lewat peluang-peluangnya. Skor 0-0 bertahan hingga 90 menit, sehingga lanjut ke babak tambahan.

Di babak pertama extra time, Belanda akhirnya memecah kebuntuan. Sepakan Jackie Groenen dari luar kotak penalti meluncur menuju pojok bawah sisi kanan gawang Swedia. Skor 1-0 bertahan hingga extra time tuntas.

Hasil ini mengantar Belanda maju ke final Piala Dunia Wanita. Selanjutnya, tim asuhan Sarina Wiegman itu akan menghadapi AS, yang sebelumnya mengalahkan Inggris 2-1.

Laga final akan digelar di Parc Olympique Lyonnais pada Minggu (7/7) waktu setempat atau Senin (8/7). Adapun laga perebutan tempat ketiga antara Inggris vs Swedia digelar Sabtu (6/7).

Dalam laga ini Swedia sangat berharap bisa merebut posisi ke 3. Bagaimana hasil nya kita nantikan saja y.Salam bola.

winning banner 728x90

Facebook Comments

About The Author

Related posts