Arsene Wenger Menilai Kylian Mbappe Membuat dirinya Mengingat Pele

Arsene Wenger Menilai Kylian Mbappe Membuat dirinya Mengingat Pele

Sang mantan manajer Arsenal tak ragu untuk membandingkan kualitas Mbappe dengan Pele.

Sensasi moncernya Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain membuat Arsene Wenger teringat akan kualitas legenda Brasil, Pele.

Nama Mbape naik daun setelah membawa AS Monaco menjadi juara Ligue 1 Prancis musim 2015/16 dan setelah itu PSG bersedia menebusnya senilai €180 juta dengan kesepakan awal sebagai pemain pinjaman.

Masih berusia 20 tahun, sang wonderkid sudah bergelimang prestasi di antaranya mengangkat trofi Piala Dunia 2018 bersama Prancis serta meraih treble domestik bersama PSG musim lalu.

“Ketika saya pertama kali melihatnya, saya katakan: ‘Itu Pele’,” klaim Wenger, yang belum melatih klub mana pun sejak meninggalkan Arsenal, kepada CNN.

“Ia punya kombinasi kecepatan, kecerdasan, ketenangan untuk mengatasi tekanan. Anda tak bisa memberikan itu kepada orang-orang.”

“Sepertinya semua komposisi kualitas ada pada Mbappe. Sekarang baginya, seberapa besar ia melanjutkan perkembangan dan bisa menjaga sikap untuk berpikir ke mana akan melangkah.”

“Ketika seseorang menjadi juara dunia pada usia 20 tahun, memenangkan banyak gelar juara, apa yang bisa Anda katakan? Dan statistik tidak berbohong. Ia adalah pesepakbola yang luar biasa dan Prancis beruntung memilikinya.”

Facebook Comments

About The Author

Fans Liga Inggris, Maniak Kick and Rush, tapi belum pernah nonton langsung di Stadion Inggris Sono, paling banter nonton bola tarkam.

Related posts